Rabu, 08 Mei 2013

Saat yang Tepat untuk Aku Berlari...


Author: Ditdit Nugeraha Utama
@Göttingen, Germany

Bismillah...
ALLAH selalu mengingatkanku; atas sesuatu yang kadang aku lupakan, karena kepadatan aktivitas dan pekerjaanku; atas waktu yang terus bergurir, karena memang seperti itulah sunnatullah-nya; atas musim yang kembali berganti, karena memang seperti itulah aturan mainnya; atas hidangan umur yang bertambah namun berkurang, karena seperti itulah takar hitungannya. Tak terasa musim dingin tergantikan oleh musim semi; matahari telah mulai menampakkan dirinya, walau kadang masih terlihat malu-malu; daun-daun pohon sudah mulai kembali tumbuh, walau baru sekedar tunas mudanya. Selamat datang musim semi, ceria aku ucapkan; sebuah musim, dari rangkaian empat musim yang memayungi tanah Eropa ini, telah kembali hadir.

Orang-orang mulai kembali membeli dan memakan es krim; resto-resto sudah mulai kembali menggelar meja dan kursi tempat nongkrong di sepanjang trotoar jalan pada sebagian pusat kotanya; toko-toko sudah mulai mencucigudangkan sebagian barang khusus yang dijual di musim dingin yang hampir seratus persen berlalu itu. Semua nampak ceria, wajah-wajah nampak berseri kembali, semangat pun nampak mulai  membumbung; setelah hampir empat bulan nampak kuyu dan lesu tak bergairah seperti kurang darah dan tidak pernah mandi.

Pemandangan Klasik Tempat Nongkrong Pinggir Jalan 1

Pemandangan Klasik Tempat Nongkrong Pinggir Jalan 2

Sebagian orang pun telah mulai merubah penampilannya; setelah menutupi seluruh tubuhnya rapat-rapat tanpa celas sedikit pun, sekarang mulai membuka auratnya sedikit demi sedikit, atau bahkan mungkin akan 'hampir' seluruh tubuhnya; sebagian orang telah mulai kembali menggunakan sepatu sport, bukan lagi sepatu kulit yang tinggi dan kedap udara; sebagian orang pun mulai berkerumun di beberapa pojok taman kota, hanya sekedar berjemur atas cahaya surya sembari ber-barbecue-ria; dan juga aku melihat, bahwa sebagian orang telah mulai mengayuh sepedanya kembali tanpa ragu, dengan pakaian alakadarnya, tanpa takut tercubit rasa dingin yang menusuk tulang.

Lalu aku? Entah apa yang akan aku lakukan, entah acara ritual apa yang akan aku kerjakan; mungkin buncah rasa syukur atas berkehidupanku ini saja yang aku rasakan dalam menyambut musim semi ini; atau... Hmmm aku sangat amat tertarik dengan udara yang sedikit hangat ini, matahari yang cukup terik tetapi tidak menyengat ini, cuaca yang sangat cerah nan lembut ini, udara yang sangat jernih tanpa polusi ini, burung-burung yang berkicau riang ini; ya ALLAH indahnya... Sebuah nuansa indah penuh oksigen, nuansa ceria penuh warna, nuansa alam nan sejuk yang sangat cocok sekali untuk jogging. Jogging? Hmmm... Ya jogging... It's good idea I think... Aku berpikir, mungkin inilah 'saat yang tepat untuk aku berlari'...

Alhamdulillah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar